Wednesday, April 8, 2015

Landasan pacu paling ekstrim di dunia


Antrean panjang, agen singkat, mahal makanan dan penundaan - dalam dunia wisata, bandara terkenal karena menjadi rintangan yang diperlukan berdiri di antara wisatawan dan tujuan akhir mereka. Namun menurut pengguna pertanyaan-dan-jawaban Quora.com situs, di bandara paling unik di dunia, take-off dan pendaratan membuat semuanya layak perjalanan.
Sebuah menantang maut keturunan
Nepal Tenzing-Hillary Airport dibangun untuk para petualang. Terselip tinggi di kota Himalaya Lukla, bandara landasan pacu 460 memiliki curam 12% miring, sehingga hanya dapat diakses oleh helikopter dan kecil, pesawat sayap tetap. Di sebelah utara landasan pacu, ada gunung, dan ke selatan curam, hampir 600 m drop, meninggalkan sama sekali tidak ada ruang untuk kesalahan.
Landasan menakutkan berfungsi sebagai pintu masuk bagi pendaki gunung yang ingin mengatasi gunung tertinggi di dunia. "Ini adalah tempat yang paling Everest summiteers tanah," tulis Quora pengguna Amy Robinson. "Ini adalah salah satu bandara paling berbahaya di dunia."
Mungkin itu yang tepat, kemudian, bahwa bandara ini dinamai petualang paling terkenal di kawasan itu: Sir Edmund Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay, orang pertama yang mencapai puncak Everest.
Sebuah landasan pacu di bawah air Anime Indonesia
Pada saat pasang, landasan pacu dari Skotlandia Barra adalah tempat yang akan dilihat.
"Bandara ini unik, menjadi satu-satunya di dunia di mana penerbangan dijadwalkan menggunakan pantai sebagai landasan," tulis Quora pengguna Amit Kushwaha. Dengan demikian, waktu penerbangan ditentukan oleh air pasang.
Terletak di teluk dangkal Traigh Mhor pantai di Pulau Barra di Outer Hebrides, landasan pacu bandara diletakkan dalam formasi segitiga dan ditandai dengan tiang-tiang kayu untuk membantu memandu pesawat baling-baling Twin Otter ke pasir.
Sebuah hamparan untuk tropis take-off
Untuk pilot, mendarat di Bandara Internasional Pria Maladewa 'menakutkan. The satunya landasan pacu aspal - yang terletak hanya dua meter di atas permukaan laut - memakan seluruh panjang Hulhule Island di Atol Male Utara, sehingga salah perhitungan kecil bisa mengirim pesawat meluncur turun ke Samudera Hindia.
"[Ini] salah satu dari beberapa bandara di dunia yang dimulai dan diakhiri dengan air dan mengambil seluruh pulau," tulis Quora pengguna Peter Baskerville.
Karena Hulhule Island (salah satu dari 1.192 pulau karang yang tersebar di sekitar 90,000sqkm) digunakan terutama untuk bandara, pengunjung biasanya mengambil speedboat ke tujuan akhir mereka setelah mereka mendarat.
Menginjak rem
Mendarat di Juancho Yrausquin Airport E, di pulau Karibia Saba, "tidak untuk menjadi lemah hati," tulis Quora pengguna Dhairya Manek.
Itu karena secara luas dianggap sebagai memiliki terpendek landasan pacu diservis secara komersial di dunia - sekitar 396m. (Biasanya, landasan pacu adalah antara 1.800 m dan 2.400 meter.) Itu berarti hanya pesawat kecil, yang dapat dengan cepat mengurangi kecepatan, dapat mendarat di sini.
Pengaturan adalah indah seperti itu berbahaya. "Landasan pacu bandara terletak di tebing yang turun ke Laut Karibia di tiga sisi dan diapit oleh bukit-bukit yang tinggi di sisi lain," tulis Manek. "Jet pesawat tidak diizinkan untuk mendarat di bandara karena landasan pacu sangat pendek."
'Menegangkan ... namun cantik sarkozy mantan ajudan mengambil kapak untuk sumbangan radio france
Pada 2,767m dpl, Telluride Regional Colorado adalah bandara komersial tertinggi di Amerika Utara. "[Ini] menegangkan pengalaman, namun cantik," tulis Quora pengguna Erin Whitlock.
Satu landasan pacu Telluride - yang terletak di dataran tinggi di Rocky Mountains, sebelah hati-berhenti, 300m penurunan ke Miguel River San bawah - digunakan untuk menjadi terkenal untuk dip raksasa di tengahnya. Tapi renovasi pada tahun 2009 membuat landasan yang lebih aman dan memungkinkan bagi pesawat yang lebih besar untuk mendarat. Saat ini, bandara Mountain Flying Keselamatan panduan menyarankan pilot dari satu atau pesawat ringan-bermesin ganda tidak mencoba malam pendaratan, tidak berusaha penerbangan jika angin ketinggian tinggi melebihi 30 knot, dan tidak terbang jika visibilitas kurang dari 15 kilometer .
Sebuah jantung berhenti pendekatan Kunci kerajaan lambatnya kenaikan perempuan arab saudi
Jadi petrifying adalah mendarat di Kai Tak Airport sekarang-ditutup di Hong Kong, penumpang memiliki nama panggilan untuk itu: Kai Tak Heart Attack.
"The Kai Tak Airport tidak ada lagi, tapi itu salah satu keajaiban dunia terbang ketika itu beroperasi [antara 1925 dan 1998]," tulis Quora pengguna Jay Wacker. "Itu di sedikit tanah reklamasi di pelabuhan dan ada gedung tinggi di kedua sisi. Itu landasan pacu yang relatif pendek untuk pesawat besar, dan selalu merasa mengerikan ketika mendarat pada 747. Ketika Anda melihat keluar jendela saat lepas landas atau mendarat, Anda merasa seperti Anda bisa melihat ke dalam ruang tamu orang. "

No comments:

Post a Comment